Laptop Xiaomi
Laptop Xiaomi (gizmochina.com/Ilustrasi)

Kabarkendari.com – Bagi para penggemar gadget Xiaomi, isu mengenai kemunculan Laptop Xiaomi bukan hal baru. Sebelumnya, isu serupa pernah mencuat pada akhir 2014 lalu. Kini, Laptop Xiaomi tersebut tengah dinantikan peluncuran resminya pada tanggal 27 Juli mendatang.

Menjelang peluncurannya, Xiaomi Notebook, demikian namanya, terus mengalami kebocoran fitur. Namun pihak Xiaomi tidak mengkonfirmasi secara resmi kebenaran rumor yang beredar tentang Xiaomi Notebook. Pun mengenai harga, masih menjadi pertanyaan. Namun, bocoran terbaru yang berasal dari file presentasi Xiaomi Notebook telah menguak lebih banyak informasi mengenai gadget ini.

Bersumber dari laman Gizmochina, bocoran tersebut tak hanya menjawab rasa penasaran mengenai wujud asli dari Xiaomi Notebook, tapi juga spesifikasi dan harganya. Namun, perlu diingat bahwa selama bocoran ini tidak dikonfirmasi oleh pihak Xiaomi, kebenaran mengenai Xiaomi Notebook akan tetap menjadi sebuah pertanyaan.

Menurut dokumen tersebut, Xiaomi Notebook akan diproduksi dalam 2 versi. Versi high-end dari Xiaomi Notebook akan ditenagai prosesor Intel core i7-6700HQ dengan video grafis GTX 970, RAM 16GB, dan kapasitas penyimpanan data sebesar 512GB, berikut monitor dengan resolusi 4k. Sementara Versi mid-end nya ditenagai prosesor Intel i5-6200U, grafis HD 520, 8GB RAM serta 256GB penyimpanan data.

Sumber yang sama menyebutkan, dari segi harga, versi high-end dari Xiaomi Notebook akan dibanderol seharga 6699 Yuan atau $1003, dan versi standardnya 3,99 Yuan atau $599. Harga ini menjadi lebih tinggi dari yang dirumorkan sebelumnya.

Masih penasaran dengan kemunculan laptop Xiaomi? semua akan terkuak pada tanggal 27 Juli mendatang.

Penulis: Zul Izal
Editor : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...