Ishak ismail dan Abdul Rasak
Ishak ismail dan Abdul Rasak. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Bakal Calon Wali Kota Kendari Ishak Ismail belum mendapatkan satu pun dukungan partai untuk dijadikan kendaaran politiknya bertarung di Pilwali Kendari 2017. Kendati demikian, kandidat yang dikenal dengan jargon Anak Lorongnya Kendari ini terus berjuang di tingkat pusat.

Bahkan, Ishak Ismail intens melakukan lobi di DPP Hanura, meskipun Partai Hanura telah mengeluarkan surat keputusan atau SK mendukung Muhammad Zayat Kaimoeddin di Pilwali Kendari nanti.

Ketua Tim Pemenangan Anak Lorong, Iksan Ismail mengatakan, peluang mendapatkan pintu partai masih terbuka. Menurutnya, meski tidak mendaftar di tingkatan pengurus kabupaten dan provinsi, Ishak bisa langsung melobi DPP.

“Kita tidak daftar di sini. Namun, DPP yang berhak menjaring dan memutuskan. Hampir semua partai, berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangganya, bisa mendaftar di DPP,” ungkap Iksan Ismail, Minggu 7 Agustus 2016.

Saat ini, Hanura telah mengeluarkan SK untuk mendukung Zayat di Pilwali Kota Kendari. Oleh Iksan, SK itu bukan merupakan rekomendasi.

“Hanura hanya menetapkan dan memberikan surat tugas, bukan rekomendasi. Dan kami anggap masih ada peluang di sana,” jelasnya.

Menurut Iksan, belum ada satu pun partai yang mengeluarkan rekomendasi untuk mendukung salah satu balon.

“Yang ada hanya memberika surat tugas untuk mencari koalisi. Karena, Kota Kendari tidak ada partai yang full satu pintu sehingga harus mencari koalisi,” jelasnya.

Selain Hanura, Anak Lorong ikut mendaftar di DPP Partai Persatuan Pembangunan. Di tingkatan kabupaten hingga provinsi, Ishak tidak pernah mendaftar.

“Masih mencari peluang pintu dan alhamdulillah kita sementara jajaki semua. Kalau partai, sampai sekarang masih dirahasiakan. Hampir semua partai kita mendaftar,” ujarnya.

Sejauh ini, sebut Iksan, partai yang tengah didekati oleh Anak Lorong adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Gerindra, Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, Hanura dan PPP. “Kalau Golkar tidak sama sekali masuk. Setelah saya cek rupanya tidak masuk,” sebutnya.

Iksan merasa sangat optimis Ishak Ismail bisa maju dalam pertarungan Pilwali Kendari 2017. “Semua berkiblat di pusat dan sekarang kita berusaha mencari pintu,” katanya.

Ia juga menegaskan, Anak Lorong akan mendaftar kembali di Gerindra karena dalam waktu tiga hari ini, partai besutan Prabowo Subianto ini kembali membuka penjaringan di tingkat provinsi. “Kita akan mendaftar di daerah,” tuturnya.

Penulis: Pandi
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...