Pendaftaran Gerindra
Suasana pendaftaran bakal calon kepala daerah di Sekretariat DPD Gerindra Sultra. Tampak Ketua Gerindra Sultra Imran (berbaju merah) sedang menerima perwakilan dari salah seorang bakal calon yang mendaftar. (KABARKENDARI/Ist)

Kabarkendari.com– Setelah memutuskan membuka penjaringan tambahan selama tiga hari, DPD Gerindra Sultra mendapat tambahan 15 bakal calon kepala daerah. Dari tujuh DPC yang melakukan penjaringan, hanya Kolaka Utara dan Bombana yang tidak mendapat tambahan pendaftar.

Di Kota Kendari, pendaftar tambahan adalah Adriatma Dwi Putra dan Ilham Hamsuddin. Sebelumnya, yang telah mendaftar di tingkat DPC Gerindra Kota Kendari yaitu Abdul Rasak dan Andi Musakkir Mustafa.

Di Muna Barat, pendaftar baru adalah La Nika, Rahmawati Badala, Muhammad Iksan Ridwan-La Ode Aca, LM Taufan Alam dan La Ode Abdul Kadir Subaera. Sebelumnya, yang terdaftar hanya LM Rajiun.

Sementara di Kabupaten Buton, pendaftar baru adalah H Hamin dan La Ode Ruslan. Keduanya, akan bersaing dengan Umar Samiun yang lebih dahulu mendaftar di DPC Gerindra Buton.

Di Buton Selatan, terdapat nama baru yaitu H Taslim berpasangan dengan La Ode Rusyamin. Begitu juga di Buton tengah terdapat nama La Ode Kais, La Ode Ilham dan Syamsul Bahri.

“Pendaftaran calon tambahan telah ditutup. Ada beberapa pendaftar harus menyelesaikan pemenuhan berkasnya sampai pukul 24.00 Wita,” kata Sekretaris DPD Gerindra Sulawesi Tenggara Jayadi Said.

Setelah proses pendaftaran, tahapan penjaringan berikutnya adalah verifikasi berkas administrasi, wawancara kemudian fit and propertest yang dimulai 11 Agustus 2016.

Penulis : Pandi
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...