Nabung Saham
Edukasi dan Sosialisasi "Yuk Nabung Saham". oleh BEI Perwakilan Kendari di Lippo Plaza Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat 28 Oktober 2016. (KABARKENDARI)

Kabarkendari.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kendari terus melakukan edukasi dan sosialisasi kampanye “Yuk Nabung Saham”. Kali ini BEI melakukan Indonesia Investment Festival (Investival) di Lippo Plaza Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat 28 Oktober 2016.

“Ini sebenarnya dirancang langsung BEI untuk lebih memperkenalkan program yuk nabung saham,” terang Kepala BEI Perwakilan Kendari, Epha Kurnia Titasari.

Yuk Nabung Saham merupakan bentuk pendidikan sekaligus sosialisasi bahwa bukan hanya uang yang bisa ditabung di bank namun saham juga bisa ditabung. Kedepan investasi saham di Sultra diharapkan bisa bergairah.

BACA JUGA: Ini Keuntungan Nabung Saham di Bursa Efek

Epha menyebut ada enam perusahaan yang terlibat dalam kegiatan yakni Telekomunikasi Indonesia, Mandiri Sekuritas, Mega Capital Indonesia, Bank Mandiri, Bank Central Asia, dan Citraland. Dimana induk dari perusahaan Citraland ini telah tercatat di BEI.

“Kemudian acara ini didukung oleh emiten atau perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia yang sahamnya bisa dibeli oleh siapapun. Jadi sistemya kalau ada yang membeli saham harus lewat sekuritas,” tuturnya.

Kampanye yuk nabung saham tidak mengejar target nilai investasi. Namun yang lebih penting masyarakat bisa paham sebelum berinvestasi, sehingga orang-orang tidak salah berpikir soal investasi saham di BEI.

“Tidak ada target yang menentu, kita hanya memperkenalkan, memberikan pemahaman dan memberitahukan kepada masyarakat agar tidak salah berpikir mengenai investasi di BEI. Mungkin dengan pemahaman mereka bisa tertarik datang langsung di BEI untuk menabung saham,” tuntasnya.

Penulis: La Ode Kasman
Editor : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...