ilustrasi investasi
Ilustrasi. (INT)

Kabarkendari.com – Guna mencegah penipuan berkedok investasi saham, Bursa Efek Indonesi (BEI) Perwakilan Kendari terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan  membuka “Galeri Investasi” di universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

BACA JUGA: BEI Kendari: Nilai Transaksi Pasar Modal Sultra Capai Rp 600 Juta Per Bulan

Kerja sama tersebut dibangun untuk memperluas jaringan dalam memberitahukan investasi pasar modal yang benar serta serta meningkatkan investasi pasar modal itu sendiri.

“Selain itu, kami juga akan mengadakan pameran bertema ‘Ayo Nabung Saham’ di Lippo Plaza Kendari pada 28-29 Oktober 2016,” ungkap Kepala BEI Kantor Perwakilan Kendari, Epha Karunia Titasari saat ditemuai, Selasa 11 Oktober 2016.

Epha menjelaskan, sosialisasi tentang investasi pasar modal sangat penting dilakukan untuk membantu memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat mengenai investasi saham dan menabung saham yang benar. Sebab, selama ini tidak sedikit masyarakat tertipu dengan investasi bodong.

BACA JUGA: OJK: Kredit Macet di Sultra Masih Tergolong Rendah

Bahkan kata dia, pihaknya terus membuka diri dan siap bekerja sama dengan sejumlah universitas di Sultra dalam membuka galeri investasi saham. Bagi Epha, kerja sama dengan pihak kampus sangat penting karena generasi muda akan gampang memahami dan melakukan sosialisasi soal investasi saham.

“Selain mahasiswa, kami juga melakukan sosialisasi investasi peningkatan saham ke instansi pemerintahan, perusahaan, dan juga komunitas,” tambah Epha.

Penulis: La Ode Kasman
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...