Ledakan Bom Di Kediaman Walikota Kendari
Pengamanan kediaman Walikota Kendari, Ir. Asrun, diperketat pascaledakan yang terjadi pada Kamis pagi, 9 Februari 2017. (KABARKENDARI/SUWARJONO)

Kabarkendari.com – Wali Kota Kendari, Asrun, tidak ingin menanggapi serius dugaan pengeboman di kediamannya Jalan Syeh Yusuf II, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Kamis 9 Februari 2017.

Asrun menyerahkan sepenuhnya kasus ini sepenuhnya kepada aparat kepolisian.

“kita jaga saja keamanan dan serahkan kepada kepolisian,” ungkap Asrun saat ditemui di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Kamis 9 Februari 2017.

Asrun menolak menjawab dugaan pengeboman di rumahnya itu dilakukan orang yang tidak senang dengannya. Menurutnya, selama memimpin pemerintahan di Kota Kendari dalam dua periode, kondisinya aman dan tidak ada masalah apa pun.

“Saya percaya di Kendari selama pemerintahan saya aman, tidak pernah ada begituan,” katanya.

Dia juga tidak mau menghubungkan kasus ini dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2017 di Kota Kendari, yang mana dia mengusung putranya Adriatma Dwi Putra untuk maju.

“Saya kira ini tidak berkaitan dengan kegiatan kita pada 15 Februari nanti,” ujarnya.

Walaupun rumahnya diduga dibom, Asrun menyarankan agar masalah ini tidak diperpanjang.

“Tapi ini tidak perlu diperpanjang karena hal ini tidak perlu dikhawatirkan, jangan sampai orang ketakutan, padahal Kendari ini aman,” tuturnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...