Partai Bulan Bintang Sultra
Yusril Ihza Mahendara Saat Miladnas Partai Bulan Bintang Sultra. (KABARKENDARI.COM/Pandi

Kabarkendari.com – Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang atau PBB, Prof Yusril Ihza Mahendra menitip pesan kepada seluruh kader di Sulawesi Tenggara untuk terus membesarkan partai yang dipimpinnya ini.

Dalam konferensi pers jelang pelaksanaan Miladnas XVIII di Kendari, Minggu 7 Agustus 2016, Yusril mengaku, PBB mampu meramaikan dinamika politik di Sultra. Terbukti, beberapa jabatan politik baik di legislatif maupun eksekutif, kadernya mampu bersaing.

“PBB harus memainkan peran dan lebih kuat untuk percaturan politik di Sultra,” ungkapnya.

Yusril menyebut, ada beberapa kader PBB yang mampu menduduki posisi penting, seperti, Bupati Konawe Utara Ruksamin yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah, DPW PBB Sultra.

Selain itu, PBB ikut melahirkan kadernya sebagai Wakil Wali Kota Baubau Wa Ode Maasara Manarfa serta beberapa kader yang telah menduduki jabatan strategis di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD.

“Sultra adalah salah satu daerah dengan basis PBB terbesar. Hal ini harus terus diperkuat,” katanya.

Ia meyakini, prestasi di Sultra ini akan terus berkembang mengingat PBB terus menunjukan eskalasi politik yang positif dari waktu ke waktu.

Beberapa kader PBB yang mampu membesarkan partai ini di Sultra adalah Almarhum La Ode Manarfa dan kemudian dilanjut putranya La Ode Halaka. Generasi terakhir saat ini adalah, giliran Ruksamin yang diwajibkan untuk terus memperluas kapasitas politiknya.

Selain menghadiri acara Miladnas, pakar hukum tata negara ini meletakan batu pertama pembangunan Sekretariat DPW PBB Sultra, serta melantik seluruh pengurus DPW PBB dan DPD kabupaten atau kota.

Penulis: Pandi
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...