KPU Muna Barat
Aksi demonstrasi yang dilakukan KPU Muna Barat yang merupakan bagian dari sosialisasi kepada warga untuk berpartisipasi pada pemungutan suara 15 Februari 2017 nanti.(FB)

Kabarkendari.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU Muna Barat Almunardin turun ke jalan menggelar aksi demonstrasi.

Aksi demonstrasi yang dilakukan pria yang akrab disapa Power ini, merupakan bagian dari sosialisasi kepada warga untuk berpartisipasi pada pemungutan suara 15 Februari 2017 nanti.

Sejak pagi hari, Power bersama pasukannya, menggelar orasi di sepanjang jalan di Muna Barat. Mereka mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya pada hari H Pilkada 2017.

Sebagai Ketua KPU, kata Power, banyak cara untuk mensosialisasikan hari H Pilkada, termasuk dengan menggelar demonstrasi di jalanan, di pasar dan di beberapa tempat yang ramai dikunjungi masyarakat.

“Sosialisasi tidak mesti hanya di ruangan saja. Namun, sosialisasi harus turun langsung ke lapangan, bila perlu di kebun-kebun masyarakat. Ini sebagai bentuk langkah KPU untuk mensosialisasikan jadwal pesta demokrasi di Muna Barat,” kata Power kepada Kabarkendari.com, Kamis 12 Januari 2017.

Bermodalkan pengeras suara mereka dan mobil bak terbuka ia mengajak setiap warga mulai dari Kecamatan Kusambi, lalu melingkar menuju Kecamatan Tiworo Kepulauan, Wadaga, Lawa, Barangka dan Sawerigadi.

“Kami di KPU Muna Barat berkomitmen untuk mensukseskan pilkada Muna Barat yang damai,” tuturnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...