pencurian barang elektronik di kendari
Barang bukti yang diamankan Kepolisian Sektor Baruga pada kasus pencurian beberapa waktu yang lalu. (KABARKENDARI/EGI)

Kabarkendari.com – Rupanya hukuman penjara tidak memberikan efek jera bagi Pongi, spesialis pencuri motor dan elektronik. Faktanya, Warga Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kendari, Sulawesi Tenggara, ini baru sepekan bebas dari Rutan Klas 2A Kendari, sudah berurusan kembali dengan anggota kepolisian.

Pongi kembali ditangkap anggota Kepolisian Sektor Baruga dalam kasus pencurian elektronik di Kecamatan Baruga, Selasa 20 September 2016. Pongi ditangkap setelah membobol rumah dan membawa kabur beberapa barang elektronik berupa handphone dan televisi. Saat ini dia mendekam dalam sel tahanan polsek guna penyelidikan lebih lanjut.

Kepala Polsek Baruga, Ajun Komisaris Polisi I Ketut Arya, menjelaskan, beberapa hari terakhir ini warga yang ada di wilayah hukumnya melaporkan bahwa telah terjadi pencurian. Diapun bersama anggota reserse kriminal polsek mencoba mengembangkan informasi tersebut. Terungkap, Pongi adalah pelaku dari semua laporan yang ada.

“Untuk pelaku Pongi rupanya setelah bebas dari rutan kembali melakukan hal yang sama. Dari keterangan awal baru dua kali melakukan kejahatan itu,” kata kapolsek kepada kabarkendari.com Rabu, 21 September 2016 di ruang kerjanya.

Perwira polisi ini mengatakan, masih ada kasus lain yang akan dikembangkannya dari tersangka Pongi. Ada beberapa kasus yang pernah ada kaitannya dengan Pongi, yakni curanmor dan curnik. Olehnya itu, Pongi masih akan terus dikembangkan hingga beberapa hari kedepan.

“Untuk tersangka kami jerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Untuk barang bukti yang kami amankan berupa handphone dan laptop,” jelasnya.

Penulis : Kamarudin
Editor  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...