Wali Kota Kendari, Asrun.
Wali Kota Kendari, Asrun. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Kota Kendari, Asrun, telah menyiapkan empat nama untuk menggantikan posisi Ketua DPRD Kota Kendari yang ditinggalkan Abdul Rasak. Satu diantara empat nama tersebut merupakan putra Asrun, Asrizal Pratama Putra.

Tiga nama lainnya yaitu Samsuddin Rahim, Nurhan dan Aladin. Kendati ada nama anaknya, namun Asrun telah mengisaratkan tidak akan memasang anaknya.

“Sementara kita godok pergantiannya. Empat nama kita sudah siapkan, ada Samsuddin Rahim, ada Nurhan ada Asrizal Pratama Putra dan Aladin. Jadi penggantinya di antara empat nama itu,” beber Wali Kota Kendari ini, Kamis 29 September 2016.

Beberapa kriteria akan dilihat untuk mengusulkan pengganti Rasak, misalnya berdasarkan suara terbanyak. Namun, kata Asrun, jika Asrizal yang akan diusulkan maka akan jadi pertanyaan lagi.

“Jangan sampai dibilang nepotisme lagi, jadi kita harus sisihkan nama Asrizal. Kira-kira tidak elok lah kalau digantikan Asrizal,” Ujar Asrun.

Asrun menambahkan, meski saat ini DPRD Kota Kendari tanpa ketua, namun tidak akan mengganggu pengambilan kebijakan dalam internal lembaga legislatif tersebut.

Menanggapi nama Samsuddin Rahim yang disebut menguat sebagai pengganti Rasak, Asrun tidak membantahnya.

“Boleh jadi Saamsuddin Rahim. Kita liat saja nanti,” pungkasnya sambil berlalu pergi.

Abdul Rasak memutuskan meninggalkan kursi Ketua DPRD Sultra untuk bertarung di Pilwali Kendari. Salah satu pesaingnya memperebutkan kursi Walikota Kendari adalah Adriatma Dwi Putra yang tak lain adalah putra sulung Asrun.

Penulis : La Ode Kasman
EditorĀ  : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...