Wali Kota Kendari, Asrun.
Wali Kota Kendari, Asrun. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Wali Kota Kendari, Asrun, mengklaim bahwa Musadar Mappasomba akan mendukung pasangan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain maju di Pemilihan Wali Kota Kendari 2017. Alasannya, PKS adalah partai yang solid dan hubungannya dengan Musadar baik-baik saja.

Kepada wartawan, Jumat 19 Agustus 2016, Asrun mengatakan PKS merupakan salah satu partai yang mengusung jagoannya itu. Selain itu, PKS juga tidak akan terpecah dalam mengusung figur.

“Sepertinya Musadar akan ke kita,” kata Asrun.

Keinginan Musadar untuk maju pada Pilwali Kendari 2017 kandas karena partainya sendiri enggan memberikan dukungan. PKS justru mendorong kader lainnya yakni Sulkarnain untuk berpasangan Sekretaris PAN Sultra, Adriatma Dwi Putra, yang tak lain adalah putra Asrun. Asrun menegaskan hubungannya dengan Musadar baik-baik saja.

“Persoalan pak Musadar tidak didukung PKS karena partai ini sudah hitung diri apalagi bergabung dengan PAN. Tidak mungkin PAN jadi 02 dari PKS. Pada prinsipnya, dengan pak Musadar baik-baik saja,” katanya.

Terkait dukungan Golkar kepada Rasak, Asrun menanggapinya santai. Ia menegaskan komunikasinya dengan ketua DPD I Golkar Sultra, Ridwan BAE, juga baik-baik saja. Dengan Golkar melabuhkan dukungan kepada Rasak, Asrun melihatnya sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan.

“Kita juga sudah kelebihan kursi. Kalau Golkar mau bergabung, kami tetap terbuka. Namun, kita hargai keputusan itu dan kami anggap pasangan ini Potensi lawan yang cukup bagus,” tuturnya.

Penulis: Pandi
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...