Ali Mazi
Ali Mazi. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara atau Sultra Ali Mazi masih berambisi untuk kembali bertarung di Pemilihan Gubernur Sultra 2018 mendatang.

Ditemui usai Salat Iduladha di Masjid Agung Alkautsar Kendari, Senin 12 September 2016, Ali Mazi mengaku, semua orang punya hak untuk maju di Pilgub, termasuk dirinya. Untuk itu, dia menegaskan tetap punya niatan untuk kembali merebut kursi 01 Sultra.

“Mau jadi gubernur, Undang-Undang masih memberikan ruang kepada kita karena kita semua adalah putra daerah,” ungkap Ali Mazi.

Untuk itu, saat ini dirinya akan terus berusaha dan berjuang mendapatkan dukungan masyarakat. Menurut dia, memimpin rakyat tidak mudah. Perlu keterampilan dan mampu mengayomi dan memenuhi seluruh kepentingan publik.

Soal dukungan partainya di Nasional Demokrat atau NasDem, dirinya belum berpikir jauh. Menurutnya, semua partai sama saja. Dalam mengusung calon, selalu berpatokan pada hasil survei.

“Syarat mutlak NasDem untuk mendukyng kadernya harus dibuktikan dengan hasail survei dan kemampuannya. Tentu, calon itu bisa dikenal dan mengenal masyarakatnya,” bebernya.

Saat ini, kata dia, sudah ada survei yang diturunkan untuk menghitung elektabilitasnya sebagai calon maju di Pilgub Sultra 2018 mendatang.

“Saya juga punya lembaga survei. Sudah ada survei baru prakondisi untuk menilai elektabilitas. Saya lihat, hasilnya masih positif,” paparnya.

Di DPRD Sultra, partai besutan Surya Paloh ini hanya memiliki tiga kursi. Dengan itu, Ali Mazi akan tetap menjalin komunikasi dengan partai lain.

“Kecenderungan semua partai menggunakan lembaga survei dan itu itu saja orangnya. Seluruh hasilnya akan digabung dan akan dibawa ke DPP bila dianggap mampu,” pungkasnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
Editor   : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...