Amarullah PDIP Kendari
Amarullah Ditemui usai upacara HUT ke-71 kemerdekaan RI di Kantor Wali Kota Kendari. (KABARKENDARI/Pandi)

Kabarkendari.com – Masuknya nama Ketua DPC PDIP Kota Kendari Alwi Genda sebagai calon wakil mendampingi Ishak Ismail pada Pilwali Kendari 2017 membuat peluang Amarullah, salah seorang kader PDIP, semakin menipis. Ditemui usai upacara HUT ke-71 kemerdekaan RI di Kantor Wali Kota Kendari, Amarullah mengaku legawa dengan seluruh keputusan partai.

“Partai itu bukan kita punya. Kita ikuti apapun yang diarahkan dan ditugaskan partai,” katanya, Rabu 17 Agustus 2016.

Amarullah mengaku, dirinya tidak berkeinginan untuk maju sebagai calon wakil di Pilwali Kendari. Selain itu, pertimbangan partai menggantikan dirinya dengan Alwi, mengacu pada hasil survei. “Dilihat survei tidak memungkinkan maju 01. Sementara sejak awal saya sudah nyatakan tidak mau maju 02,” ujarnya.

Seperti diketahui, DPP PDIP memberikan surat tugas kepada pasangan Ishak Ismail dan Alwi Genda untuk membangun koalisi dengan partai lain untuk melengkapi syarat dukungan pencalonan.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Agus Sanaa mengatakan, surat tugas kepada keduanya diberikan sejak 10 Agustus dan berakhir 24 Agustus 2016.

“Anak Lorong diberi tugas oleh DPP untuk mencari koalisi dan berpasangan dengan kader PDIP Alwi Genda,” ungkap Agus Sanaa ditemui di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sultra, Selasa 16 Agustus 2016.

Alwi, kata Agus, merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Kendari yang menggantikan Amarullah.

Awalnya, Ishak dipaketkan dengan Amarullah. Hanya saja, anggota DPRD Kota Kendari itu tidak mau maju menjadi wakil.

“Amarullah tidak mau 02 maunya 01 sementara hasil survei tidak memungkinkan untuk maju sebagai 01,” paparnya.

Penulis: Pandi
Editor : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...