Kolonel Inf Immanuel Ginting
Danrem 143/HO Kendari, Kolonel Inf Immanuel Ginting (KABARKENDARI/KASMAN)

Kabarkendari.com – Korem 143/HO akan mengerahkan 200 personel TNI untuk mengamankan jalannya peringatan HUT ke-71 kemerdekaan RI di Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi setempat.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara sudah memastikan akan memeriahkan HUT RI tahun 2016 ini di Pulau Bokori, sebuah pulau tempat wisata, tidak jauh dari daratan Kendari, ibukota provinsi.

Danrem 143/HO Kendari, Kolonel Inf Immanuel Ginting mengungkapkan, selain telah menyiapkan 200 personel untuk pengamanan jalannya upacara, dirinya akan berkunjung ke Pulau Bokori untuk melihat kesiapan akhir pelaksanaan HUT RI.

“Pengamanan kita sudah siapkan 200 personel. Selain itu ada juga dari pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja, dan siang ini habis salat Jumat saya akan berangkat ke Bokori untuk mengecek kesiapan terakhir,” kata Ginting saat ditemui usai acara coffee morning dengan sejumlah awak media di Makorem 143/HO Kendari, Jumat 12 Agustus 2016.

Dia juga mengapresiasi pelaksanaan HUT RI di Pulau Bokori, karena menurut Ginting, acara tersebut sangat spektakuler. Tujuan dari Gubernur Sultra, Nur Alam, untuk menarik para wisatawan. Ia mengaku dalam acara itu tidak ada atraksi khusus.

Masih kata Ginting, personel TNI yang akan melakukan pengamanan akan berada di Bokori dari pagi sampai dengan sore hari pelaksanaan upacara.

“Acara spektakuler, melaksanakan upacara di Bokori dengan tujuan gubernur Sultra untuk menarik wisatawan. Di sana tidak ada atraksi,” tutup perwira menengah TNI ini.

Penulis: Kasman
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...