Ali Mazi Prihatin dengan Kasus Nur Alam
Ali Mazi

Kabarkendari.com – Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW Partai Nasional Demokrat atau NasDem Sultra, Ali Mazi, tetap akan mendukung calon yang diusung partainya dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2017.

Ditemui usai Salat Iduladha di Masjid Agung Al-Kautsar Kendari, Senin 12 September 2016, Ali Mazi mengaku, NasDem sudah jelas dalam pengusungan calon tidak menyertakan mahar. Sepanjang calon yang diusung itu didukung masyarakat, seluruh kader harus turut memenangkannya.

“NasDem tidak melihat personnya. Tapi, melihat potensi pemimpin untuk bekerja demi kepentingan masyarakat. Selama dia dicintai dan bisa dipilih, maka kita harus dukung,” ungkap Ali Mazi.

Sebelumnya, dari tujuh daerah yang akan menggelar Pilkada 2017, NasDem Sultra baru menetapkan lima calon. Di Kota Kendari, diberikan kepada Abdul Rasak, Buton diberikan kepada Umar Samiun, Buton Selatan kepada Faisal Laimu, Muna Barat kepada LM Rajiun Tumada dan Bombana kepada Tafdil. Khusus Buton Tengah, NasDem baru akan kembali menurunkan survei. Sedang di Kolaka Utara, Nasdem tidak memiliki kursi.

Dari komposisi calon tersebut, Ali Mazi mengaku tidak memiliki peran apa-apa. Sebab, mekanismenya sudah jelas. Mulai dari tingkatan DPD, DPW, dan Koordinator Wilayah serta terakhir di DPP.

“Setelah dibahas di Korwil dan tim tujuh, nama-nama itu diserahkan ke DPP untuk digodok. Tentu, sepanjang catatan survei bagus, maka yang bersangkutan bisa mendapatkan rekomendasi partai,” katanya.

Untuk itu, kata dia, seluruh kader harus tunduk pada keputusan partai. Calon yang telah direkomendasikan pada Pilkada 2017, wajib untuk dimenangkan. Bagi kader yang membelot dari dukungan partai, DPP sudah pasti akan memberikan sanksi.

“Kita bukan soal dukung atau tidak dukung, sepanjang sudah ditetapkan partai maka kita dukung,” tekannya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
Editor   : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...