Ali Mazi
Ali Mazi. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, mengaku belum memutuskan mendukung salah satu pasangan calon di Pemilihan Wali Kota Kendari 2017.

Menurutnya, partainya (Nasdem) telah resmi mengusung Abdul Rasak-Haris Andi Surahman. Namun, untuk mendukungnya, Ali Mazi masih menunggu instruksi Dewan Pimpinan Pusat atau DPP.

“Saya tunggu instruksi DPP. Sampai saat ini, belum ada perintah dari DPP,” ungkap Ali Mazi saat ditemui di kediaman Ishak Ismail, Sabtu malam 1 Oktober 2016.

Selain itu, dirinya juga masih menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum tentang hasil penetapan pasangan calon. Bila sudah ada keputusan KPU, secara otomatis sudah ada perintah DPP.

“Dukungan ke Rasak itu sudah bicara partai. Kalau secara pribadi, masih tunggu keputusan KPU dan selanjutnya ada perintah dari DPP,” paparnya.

Menurutnya, tidak elok jika sejak awal telah menyatakan dukungan sementara KPU belum memutuskan siapa yang lolos pada tahapan pencalonan.

“Kalau kita bilang A, B atau C kan tidak enak. Kan belum ada penetapan. Kalau sudah ada kan kita akan dapat tugas dari partai,” tuturnya.

Berdasarkan jadwal dan tahapan Pilwali 2017, KPU akan menetapkan pasangan calon pada 24 Oktober 2016.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
EditorĀ  : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...