POLDA Sultra
Beberapa personil Brimob mempersiapkan peralatan pengamanan sebelum berlangsung Apel Gelar Operasi Rahmadniya Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah di area MTQ Square, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (30/6). Kegiatan Ops Ramadniya 2016 akan dibantu instansi terkait seperti dari Korem 143 Halu Oleo, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sultra, Dinas Kesehatan, Basarnas Kendari, Senkom mitra Polri Kabupaten Sultra serta Instansi terkait lainya untuk menjaga dan mengamankan situasi kamtibmas serta mengantisipasi arus mudik dan arus balik selama lebaran di wilayah hukum Polda Sulawesi Tenggara. (KABARKENDARI/Suwarjono)

Kabarkendari.com – Pihak Kepolisian Resor atau Polres Kendari mengerahkan 330 personelnya untuk mengamankan pelaksanaan salat Iduladha 1436 H. Ratusan personel tersebut akan ditempatkan di 100 lokasi salat Iduladha di Kota Kendari, baik masjid maupun lapangan.

Kepala Bagian Operasional Polres Kendari, Komisaris Polisi Febri, menjelaskan, 330 personel ini akan ditugaskan mulai Minggu malam nanti, 11 September 2016, pada titik-titik yang telah ditentukan. Pengamanan ini dilakukan untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi umat muslim yang menunaikan salat Iduladha yang akan dilakukan secara serentak pada Senin besok, 12 September 2016.

“Semua personel akan dibagi ke semua tempat ibadah. Ada beberapa tempat ibadah yang akan dijaga oleh dua orang anggota kepolisian,” jelas Febri, melalui selulernya, Minggu 11 September 2016.

Mantan Kepala Bagian Operasional Polres Kota Baubau ini mengatakan, pada prinsipnya kepolisian selalu siap melakukan pengamanan. Bahkan pada malam Iduladha nanti, pihaknya akan melakukan patroli dalam wilayah Kota Kendari.

“Malam nanti kita akan melakukan patroli. Karena sampai saat ini juga tidak ada kebijakan pemerintah khususnya di Kendari tentang larangan takbir keliling. Maka mungkin malam nanti ada takbir keliling maka itu menjadi target pengamanan kami,” jelasnya.

Febri berharap, pelaksanaan lebaran Iduladha kali ini dapat berjalan lancar dan aman, tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bagi yang mau konfoi atau arak-arakan takbir keliling, diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan gaduh, apalagi mengganggu kenyamanan masyarakat lain,” harapnya.

Penulis: Kamarudin
Editor : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...