HUT RI 71 di Kendari
"Jenderal Soedirman" Ditandu saat Karnaval Hari Juang 45 di Kendari (KABARKENDARI/Pandi)

Kabarkendari.com– Berbagai macam cara dilakukan untuk mengekpresikan perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Mulai dari lomba permainan tradisional hingga karnaval bertema kepahlawanan.

Di Kota Kendari, seorang bocah berbalut kostum ala Panglima Jenderal Soedirman mengundang perhatian warga dalam karnaval bertajuk Hari Juang 45.

Jenderal Sudirman cilik ini ditandu melewati Balai Kota Kendari. Rombongan yang meniru pasukan jendral Sudirman ini merupakan peserta karnaval dari SMA Muhammadiyah Kendari.

Mereka juga mengusung spanduk bertuliskan: Jenderal Soedirman adalah kader Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan 1920 atau pimpinan pasukan pembela tanah air.

Acara karnaval ini digelar Pemerintah Kota Kendari dengan melibatkan peserta dari seluruh instansi dan sekolah se-Kota Kendari.Sejumlah kelompok masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam karnaval ini.

Seluruh peserta, berjalan kaki sekitar 10 kilometer, yang mengambil start di Kantor DPRD Kota Kendari dan finish di Balai Kota Kendari atau kawasan Tugu Religi.

Total peserta karnaval mencapai 236 kontingen. Dari panggung kehormatan mereka disambut Wakil Wali Kota Kendari Musadar Mappasomba, Sekretaris Kota Kendari Alamsyah Lotunani dan beberapa unsur Muspida lainnya.

Penulis: Pandi
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...