kantor bnnp sultra
Kantor BNNP Sultra. (KABARKENDARI/INT)

Kabarkendari.com – Sebanyak 19 pasang calon (paslon) kepala daerah, Sabtu 24 September 2016, telah menjalani pemeriksaan pemeriksaan urine, tes DNA, dan pemeriksaan rambut untuk memastikan para calon terbebas dari narkoba, di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsis (BNNP) Sultra.

Kepala BNNP Sultra, Komisaris Besar Polisi Faudzan Djamal, kepada Kabarkendari.com, mengungkapkan, pihaknya dilibatkan oleh KPU untuk memastikan setiap bakal calon bebas dari narkoba. Pemeriksaan dilakukan secara terbuka dan profesional.

“Semuanya kami periksa, baik rambut, darah dan urine. Hasil pemeriksaan ini juga tidak bisa bohong. Kalau dia pengguna maka akan terlihat dia positif atau negatif,” jelasnya.

Menurut Faudzan Djamal, hasil pemeriksaan akan dikirim ke KPU pada tanggal 28 September. Dalam proses ini, pihaknya hanya memeriksa dan menyampaikan hasilnya kepada KPU untuk dijadikan pertimbangan dalam pengambilan keputusan.

“Yah kita serahkan. Bagaimana mekanismenya nanti itu terserah KPU. Kami hanya melakukan pemeriksaan. Dan saya memastikan ini tidak ada permainan, semua dilakukan secara benar,” pungkasnya.

Penulis : Kamarudin
Editor  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...