KPU Buton
Beberapa personil Brimob mempersiapkan peralatan pengamanan. (KABARKENDARI/Suwarjono)

Kabarkendari.com – Rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum Kota Kendari dengan agenda penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari 2017 di gedung KPU Kota Kendari, Senin 24 Oktober 2016, mendapat pengawalan ketat polisi.

Kepala Kepolisian Resor Kendari atau Kapolres Kendari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sigid Haryadi mengatakan, setiap tahapan berlangsung, pihaknya mengerahkan pasukan untuk pengamanan.

Pada tahapan penetapan pasangan calon di KPU Kendari, Polres Kendari mengerahkan 100 personel yang berasal dari kesatuan Brigade Mobil, Sabhara dan Intelkam.

Ditemui di gedung KPU Kota Kendari, Sigid memastikan polisi menjamin keamanan pada saat pleno terbuka ini.

BACA JUGA: Hasil Survey Kandidat Pilwali Kendari 2017

“Kita sebenarnya kerahkan 250 personel. Namun, pasukan kita bagi dua karena ada demo di beberapa tempat,” kata Sigid.

Agar keamanan dan kenyamanan Kota Kendari kondusif, Sigit berharap agar masyarakat tidak saling memprovokasi antarsesama pendukung. Dia juga meminta setiap paslon untuk mengimbau timnya tetap menjaga keamanan.

“Kita inginkan pesta demokrasi ini berlangsung aman dan tertib. Siapa pun yang terpilih nanti, adalah pilihan masyarakat Kota Kendari,” katanya.

Pelno KPU Kota Kendari menetapkan tiga pasangan calon yakni, Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain, Abdul Rasak-Haris Andi Surahman dan Mohammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
Editor : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...