sahinuddin
Sahinuddin. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah Kota Kendari memeriksa Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mappasomba, terkait dugaan keterlibatannya dalam kampanye politik salah satu pasangan calon.

Anggota Panwaslih Kota Kendari, Sahinuddin, mengatakan pihaknya mendapat laporan dari salah satu tim paslon tentang keterlibatan Musadar dalam kampanye pasangan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain.

“Ada laporan di Panwas oleh salah satu paslon. Kami register laporan tersebut dan kemudian melakukan pemeriksaan. Pak Musadar sudah penuhi panggilan untuk klarifikasi itu semalam,” ungkap Sahinuddin, Kamis 1 Desember 2016.

Sahinuddin menyebut pelapor menyebutkan bahwa Musadar terlibat langsung dalam kampanye paslon. Padahal, seorang pejabat publik dilarang kampanye sebelum melakukan cuti.

“Laporannya berdasarkan video di Facebook. Dalam video itu dia melakukan kampanye di bekas poskonya dan dihadiri paslon dan materinya menyangkut kampanye. Yang hadir Paslon nomor urut dua,” jelasnya.

Selain memeriksa Musadar Panwaslih juga telah mengambil keterangan dari pelapor dan beberapa saksi. Meski begitu, Sahinuddin enggan membeber klarifikasi Musadar.

“Kajiannya seperti apa, kita belum sampai di situ. Materi belum dibuka. Nanti akan dibuka setelah kita lakukan kajian,” ujarnya.

Panwaslih Kota Kendari diberikan waktu oleh Undang-Undang untuk memproses laporan itu selama tujuh hari.

“Batas waktu Sabtu lusa. Kita akan kaji seperti apa dugaan pelanggarannya. Kita akan melihat sebagai sisi pejabat negara,” tandasnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
arminareka