Tim sepak bola UHO Kendari
Tim sepak bola UHO Kendari memastikan memperoleh tiket masuk di 16 besar di Liga Nusantara 2016. Senin 28 November 2016, UHO Fc akan bertanding dengan PS Denpasar, di stadion Kebondalem, Jawa Tengah. (IST)

Kabarkendari.com – Tim Sepakbola Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari akhirnya harus angkat koper usai kalah adu penalti atas tim Perseden Denpasar Bali, dalam Liga Nusantara 2016, Senin 28 November 2016.

UHO hanya mampu lolos di babak 16 besar. Pada babak ini, perjuangan anak asuh Nandar Frasasti UHO harus kandas di tangan Perseden Denpasar.

Bertanding di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, UHO dan Perseden Denpasar bermain imbang 1-1 dalam waktu 90 menit.

UHO sebenarnya sudah memiliki peluang lolos setelah Hengky membawa UHO menang 1-0 di menit 26 babak pertama. Namun, pada babak kedua, sekira menit 75, Perseden Denpasar menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hasil imbang ini, dilanjutkan dengan babak tambahan 2×15 menit. Namun, kedua tim tidak mampu memasukan gol.

Untuk lolos ke 8 besar, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Sayang, dua penendang UHO tidak mampu memasukan gol. Sedangkan Perseden Denpasar hanya satu pemain yang gagal melesakan bola ke gawang. Akhirnya, UHO kalah 3-4 dalam adu penalti ini.

Pelatih sepak bola UHO Nandar Frasasti mengaku, anak asuhnya sudah bermain maksimal. Seluruh kemampuan sudah dikerahkan. Hanya saja, dewi Fortuna belum berpihak kepada mereka.

Ia berharap, seluruh anak asuhnya tidak patah semangat. Kekalahan ini merupakan langkah awal untuk mencapai prestasi.

“Ini pelajaran yang membuat kita harus terus berlatih. Kita sudah berjuang maksimal dan hasilnya belum berhasil. Ke depan, kita akan terus tingkatkan intensitas latihan,” ujarnya.

“Anak-anak tidak boleh patah semangat. Masih banyak pertandingan selanjutnya yang kita harus ikuti,” tuturnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
arminareka