Zainal Koedoes Kadis Pariwisata
Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara , Zainal Koedoes (Baju Coklat) menghadiri panggilan penyidik Kejaksaan Tinggi Sultra, Senin 28 November 2016. (KABARKENDARI/EGI)

Kabarkendari.com – Akhirnya tersangka kasus korupsi pembangunan wahana olahraga air atau water sport, Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara atau Sultra, Zainal Koedoes menghadiri panggilan penyidik Kejaksaan Tinggi Sultra, Senin 28 November 2016. Setelah dua kali dipanggil sempat mangkir. Namun, pemeriksaan tersangka di ruang khusus yaitu di ruang Asisten Intelejen Kejati Sultra.

Zainal Koedoes hadir bersama kuasa hukumnya, Dahlan Moga. Kepala Humas Kejati Sultra, Janes Mamangkey mengungkapkan jika pemeriksaan Kadis Pariwisata memang diruang khusus yaitu ruang kerja Asisten Intelejen Kejati Sultra dan hal itu tidak melanggar aturan.

Janes sampai saat ini belum mengetahui materi pemeriksaan yang dilakukan penyidik. “Sampai saat ini pemeriksaan masih berlangsung,” katanya. Sejak dari awal, Zainal Koedoes sudah resmi tersangka karena unsur-unsurnya sudah lengkap.

Tentang ditahan atau tidaknya tersangka lanjut Janes, semuanya wewenang penyidik dengan pimpinan tertinggi Kejaksaan.

“Saya belum bisa berkomentar, apakah pak Zainal ditahan atau tidak. Saya masih menunggu informasi dari penyidik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Zainal Koedoes ditetapkan tersangka dalam kasus korupsi pembangunan wahana olahraga air atau water sport dengan anggaran Rp 3,4 milyar. Selain Zainal Koedoes yang bertugas sebagai kuasa pengguna anggaran (KPA) ada juga tersangka lain yakni pejabat pembuat komitmen (PPK) Muhammat Aswad La Embo yang ikut dalam kasus ini. Aswad sudah menjalani pemeriksaan dan sudah ditahan beberapa pekan lalu.

Penulis : Kamarudin
Editor: Suwarjono

Facebook Comments
arminareka