pasar wuawua kendari
Kunjungan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari di Pasar Wuawua, Kamis 17 November 2016.

Kabarkendari.com – Dinas Pendapatan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara meminta seluruh pedagang Pasar Panjang Bonggoeya segera pindah ke Pasar Sentral Wuawua, pada Rabu 30 November 2016 jika tidak maka aparat keamanan akan turun tangan.

Kepala Dinas Pendapatan Kota Kendari Nahwa Umar, mengatakan Pemkot Kendari akan menggunakan aparat Kepolisian Resor, Polisi Militer TNI-AD dan Polisi Pamong Praja untuk memindahkan pedagang jika pedagang menolak pindah ke pasar sentral Wuawua.

“Kami telah bersurat ke Polres, Polisi Militer dan Pol-PP untuk turun bersama-sama memindahkan pedagang Pasar Panjang ke Pasar Panjang ke Pasar Sentral Wuawua, jika pedagang menolak pindah,” kata Nahwa Umar, Selasa 29 November 2016.

Nahwa mengimbau, agar seluruh pedagang punya kesadaran sendiri untuk pindah ke Pasar Sentral Wuawua. Karena, sedianya akhir November ini seluruhnya harus sudah angkat kaki dari pasar panjang menuju pasar sentral Wuawua.

Alangkah bagusnya pedagang yang masih bertahan di pasar panjang itu punya inisiatif sendiri untuk pindah ke Pasar Wuawua. Memang tidak ada sanksi untuk pedagang yang tidak mau dipindahkan dan pemerintah Kota Kendari akan beri waktu hingga akhir November 2016, jika tidak maka kios di pasar panjang akan tetap dibongkar.

Nahwa mengaku, sebelumnya pihaknya sudah melakukan identifikasi, hasilnya semua pedagang bersedia dipindahkan. “Kepada para pedagang di Pasar Panjang untuk pindah secara suka rela agar proses pemindahan dapat berjalan sesuai yang diharapkannya,” imbaunya.

Menurut Nahwa, pedagang sudah bersedia pindah namun ada oknum-oknum tertentu yang mencoba memprofokasi untuk tidak mau ikut dipindahkan dalam waktu yang telah ditentukan tersebut.

Penulis: La Ode Kasman
Editor: Suwarjono

Facebook Comments
arminareka