pdi-p muna barat
Ketua Bappilu PDI-P Muna Barat, Wahyudin Ado. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Muna Barat menargetkan 70 persen kemenangan pasangan LM Rajiun Tumada-Ahmad Lamani di Pilkada Muna Barat 2017.

Ketua Bappilu PDI-P Muna Barat Wahyudin Ado mengatakan, seluruh kader partai berlambang banteng ini siap memenangkan pasangan dengan akronim Rahmat-Nya Mubar.

“PDI-P solid berjuang menangkan pasangan Rahmat-Nya Mubar. Semua struktur dari DPP, hingga ranting, bertarung mendukung Rahmat. Kita targetkan menang 70 persen di Pilkada Mubar,” ungkapnya, Senin 28 November 2016.

Menurut dia, PDI-P tidak hanya memberikan rekomendasi kepada pasangan tersebut. Ketua Umum PDI-P Megawati melihat Rajiun-Ahmad Lamani serius membangun Mubar.

“Tim dari DPP sudah turun 18-19 November 2016 untuk lakukan monitoring. Nanti, pada 6-15 Desember diturunkan kembali. Terakhir, mereka akan datang lagi monitoring pada 20 Desember sampai 15 Februari 2016,” ujarnya.

Selain itu, PDI-P juga telah membentuk tim internal partai untuk memback-up relawan yang sudah didirikan pasangan tersebut.

“Kita sudah bentuk tim eksternal mback up tim koalisi yang dipimpin BP Pemilu langsung. Kita bekerja sampai ke desa dan bisa memastikan kemenangan di kantong PDI-P seperti di Tiworo Raya. Secara keseluruhan, kita menang di atas 70 persen,” bebernya.

Gambaran awalnya, sebut Wahyudin, kerja relawan maksimal selama kampanye dilaksanakan.

“Indikasi ini dilihat saat kampanye kemarin dan animo masyarakat sangat tinggi. Mereka sangat antusias ada harapan masyarakat bahwa di tangan Rajiun, Mubar pasti menjadi daerah yang lebih maju,” urainya.

“Dua tahun pimpin sebagai Pj, Rajiun mampu membuka daerah yang terisolasi di Mubar. Dia telah membangun infrastruktur jalan dan jembatan.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh kader PDI-P terus bekerja dan memaksimalkan potensi yang ada.

“Kalau pun ada struktur partai yang melenceng dari instruksi ini maka kita akan berikan teguran sesuai dengan sanksi partai,” tuturnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
arminareka