aksi 212
Persiapan pengawalan aksi demonstrasi pada 02 Desember besok di Kota Kendari, Polda Sultra siapkan 900 personil. (KABARKENDARI/SUWARJONO)

Kabarkendari.com – Untuk mengamankan jalannya Aksi demonstrasi kasus penistaan agama akan digelar Jumat 02 Desember 2016 besok, Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara telah menyiapkan 900 personil.

Kepala Kepolisian Daerah Sultra, Brigadir Jenderal Polisi Agung Sabar Santoso, mengungkapkan aksi demo dengan tuntutan mendesak polisi memenjarakan Ahok, dipastikan akan berlangsung di Sultra. Walau jumlahnya sedikit katanya, namun pihaknya tetap akan melakukan pengawalan.

Polda Sultra menyebut aksi tersebut akan diikuti tiga elemen saja dengan jumlah estimasi massa sekitar 150 orang. Untuk mengamankan jalannya aksi tersebut, Polda Sultra menyiapkan 900 personil.

“Berdasarkan laporan yang masuk hanya tiga elemen itu saja. Saya lupa nama elemennya apa yah. Yang pasti ada demo untuk kasus Ahok. Yah kita tetap siap dengan jumlah ini (900 personil,red),” jelasnya kepada sejumlah awak media, Kamis 01 Desember 2016 sore di Lapangan Upacara SSDC MTQ Kendari.

Dari 900 personil ini, akan disiagakan termasuk untuk pengamanan objek vital di Sultra.

“Tidak ada yang berangkat. Ada tapi itu massa dari HMI Kendari. Katanya ada kegiatan internal organisasi,” jelasnya.

Pasukan yang disiapkan Polda Sultra untuk mengawal jalannya demo besok terlihat dalam apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan unjuk rasa 02 Desember 2016 di Lapangan Upacara SSDC MTQ Kendari. Seluruh pasukan gabungan, baik Polri, TNI, BIN dan seluruh elemen lain hadir dalam upacara ini.

Penulis: Kamarudin
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
arminareka