Demo 212 di Kendari 1
Sejumlah Elemen Mahasiswa Melakukan Aksi Damai 212 di Kota Kendari, Jumat 2 Desember 2016. (KABARKENDARI/SUWARJONO)

Kabarkendari.com – Sebanyak tiga elemen mahasiswa yang terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar aksi bela Islam tahap III di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Sultra, Jumat 2 Desember 2016.

Salah satu elemen dari KAMMI meneriakan yel-yel agar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok segera ditangkap. Bila tidak segera ditangkap, mereka meneriakan akan menggelar jihad.

“Ahok bebas, kami berjihad,” teriak koordinator lapangan dari KAMMI di gedung DPRD Sultra.

Sementara itu, massa aksi HMI bersama IMM masuk di gedung Dewan dan bertemu langsung Ketua Komisi I DPRD Sultra LM Taufan Alam, anggota Komisi III Sukarman AK dan Anggota Komisi II Rasyid.

Massa HMI menekankan agar Ahok segera ditangkap dalam dugaan penistaan ayat suci Agama Islam.

“Kami akan melakukan aksi besar-besaran bila Ahok tidak segera ditangkap,” teriak Sulkarnain aktivis HMI.

Menurut mereka, kasus hukum penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok sudah jelas. Yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim. Sehingga, yang bersangkutan pantas untuk ditahan.

“Kami minta dewan untuk ikut mendesak masalah ini. Negara kita ini negara hukum. Mereka wakil rakyat yang harusnya memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujarnya.

“Cukup dengan menangkap Ahok, masalah di negeri ini selesai,” tekannya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
Editor : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
arminareka