Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Lukman Abunawas.
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Lukman Abunawas. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Meski belum mengetahui kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2017 namun Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas menjamin akan ada penerimaan. Sampai saat ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan-RB sampai saat ini belum memberikan informasi selanjutnya.

“Penerimaan CPNS sudah pasti ada 2017 ini berdasarkan informasi dari Menpan,” kata Lukman Abunawas, Minggu 27 November 2016.

Selain CPNS jalur umum, Kemenpan-RB telah merencanakan mengangkat bidan pegawai tidak tetap atau PTT. “Itu sudah ada informasi lagi dari pemerintah pusat kalau akan mengangkat bidan PTT pada 2017 nanti,” katanya.

Khusus penerimaan CPNS jalur umum, kata Lukman, diutamakan bagi daerah pemekaran. Di antaranya, Muna Barat, Buton Tengah, Buton Selatan, Konawe Kepulauan dan Kolaka Timur. Namun daerah lain pun tidak menutup kemungkinan juga akan ada, khusus daerah yang dianggap mengalami kekurangan pegawai bisa diusulkan.

Untuk kuotanya lanjut Lukman, sampai sekarang pihaknya belum mengetahui. Pemerintah Provinsi Sultra menunggu petunjuk dan panggilan Kemenpan-RB.

“Bidan desa sudah ada. Tinggal kita laporkan kuota yang layak. CPNS juga tetap ada tapi menunggu usulan yang kita akan lihat dulu,” tambahnya.

Meski begitu, Lukman selalu ragu dengan keputusan pemerintah pusat. Sebab, setiap bulan mengalami perubahan.

“Sejak awal saya sudah katakan, kita punya kebijakan untuk penerimaan formasi kepegawaian adalah kementerian. Tapi, kadang keputusan bulan ini ada, bulan depan tidak ada lagi,” ketusnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor : Suwarjono

Facebook Comments
arminareka