Aksah ORI Sultra
Ketua ORI Perwakilan Sultra, Aksah. (KABARKENDARI/KASMAN)

Kabarkendari.com – Sebanyak 156 pendaftar calon Asisten Ombudsman Provinsi Sulawesi Tenggara atau Sultra dipastikan akan berebut enam kursi yang disiapkan.

Panitia seleksi penerimaan Asisten Ombudsman Perwakilan Sultra baru saja merampungkan hasil seleksi administrasi berkas seluruh calon. Dari 187 yang mendaftar, sebanyak 156 orang dinyatakan lolos berkas.

“Prosesnya sudah berjalan dan nama-nama yang sudah lolos dalam seleksi berkas sudah kita umumkan di website Ombudsman dan di mading Ombudsman Sulawesi Tenggara,” ungkap Kepala Perwakilan Ombudsman Sultra Aksah, Senin 28 November 2016.

Setelah diumumkan, peserta sebanyak 156 orang itu akan mengikuti tahapan tes tertulis. Rencananya, tes akan dilaksanakan pada 1 Desember 2016 di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan atau LPMP Sultra.

“Yang lulus di tes tertulis nanti tergantung nilainya yang ditetapkan panitia,” ujarnya.

Usai tes tertulis, para calon akan mengikuti tahapan pembuatan makalah tentang pelayanan publik.

Bila sudah lolos pada tahapan pembuatan makalah, peserta akan mengikuti psikotes yang akan diselenggarakan oleh LPT Universitas Indonesia pada 3-4 Desember 2016.

Ombudsman Sultra, masih membutuhkan enam asisten lagi setelah sebelumnya telah memiliki empat asisten di berbagai bidang.

“Nanti, asisten kita berjumlah 10 orang,” tuturnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
arminareka